Mylovely Sabang

Amazing….

Fabulous….

Great……

and so much more u can express your feeling when u goin to the heaven, same condition when u were in sabang. OMG kata anak2 gaul gitu untuk ekspresi mengagumkan dari suatu hal ato yang luar biasa dari suatu hal. Tepat beberapa hari setelah lebaran, Kuputuskan untuk berlibur bersama sahabat ku Riyan. Padahal rencana awal cuma pengen berwisata Kuliner, eh tau2nya jadi juga goin to sabang island. Suatu perjalanan yang ku takuti tapi juga aku impikan serta ku rindukan setiap saat, bagai pucuk di cinta ulam tiba begitu juga nasib perjalanan ku ke sabang.

Takut?? jelas aku takut, cuZ aku parno akan tengah laut dan Kapal laut, bukannya karena tidak bisa berenang, tapi agak segan aja kalo tiba2 tubuh ku yang indah itu harus kecebur kedalam laut yang dalamnya tak pernah terfikirkan oleh ku. Mungkin aja 10 meter atau bahkan berpuluh2 meter yang tak pernah bisa aku ukur dengan tebakan. Namun yang jelas, yang namanya laut tetep aja serem, hiu2 lapar yang siap menyantap tumpukan lemak di  tubuh ku, yang siap melahap dengan beringasnya potongan2 tubuh ku yang penuh dengan daging segar.

But…thanks sabang, thanks heaven island.

ketakutan yang sempat ku rasa hingga dua jam lamanya terbayarkan dengan indahnya dirimu, karena kebetulan kami melakukan perjalanan dengan Kapal Ferry agar bisa membawa kendaraan, jadi lebih bebas bergerilya di pulau yang indah itu, sebenarnya bisa sih pake speedboat yang makan waktu cuma sekitar 45  menit namun karena alasan diatas dengan sangat berat hati kulakukan juga. Sempat kecewa juga sih di kapal, yang katanya bisa liat lumba2 di tengah laut ternyata siang itu kami tidak menemukannya, kemanakah kau wahai

lumba2 yang lucu, kami ingin mengabadikan loncatan mu di riak2 air gemercik di bawah kapal. tidak kah kau ingin melihat penumpang yang ketakutan di atas kapal?? tidak kah kau ingin melihat muka pucat ku? tidak kah kau ingin menyapa ku dengan loncatan ejekan mu?

Tapi yasudah lah, lupakan lumba2 itu yang tak bersahabat dengan ku. Masih banyak  petualangan yang harus ku tuntas kan di pulau yang indah ini,

IBOH……yap u rite…(but i dont kno this is correct spelling)

this is our first destination in sabang island, padahal sebelum iboh masih ada gapang beach yang bisa kami singgahi, namun entah kenapa langsung menuju ke Iboh?? mungkin karena bapak tua yang kami kenal di jalan, dengan Vespa Buntutnya juga turut menemani kami di sepanjang perjalanan, ibarat Turis yang sesat dan tak tau jalan kami di tuntun menuju pantai yang kami idamkan itu. Dan si bapak itu kebetulan hendak menuju ke daerah iboh, akhirnya kami pun mengikutinya ke arah sana.

tapi ibarat orang sesat juga ni, temenKu Riyan yang agak2 tulalit, hampir saja di kibulin si orang kampung setempat yang menunjuk arah yang salah menujuk ke puncak gunung, yang sebenarnya itu bukan lah arah ke pantai iboh melainkan ke arah Kilometer Nol, Ufhhhhh hampir aja tersesat, mana waktunya singkat lagi…

bener2 deh vacation tanpa persiapan.

Akhirnya…finally kita sampai juga….

Ya Tuhan,indah banget ciptaan mu yang satu ini, pasir putih yang terhampar, laut yang benih ibarat berlian yang baru di sepuh..!!@$!$ di tambah sedikit asesoris seorang bule wanita yang sedang membaca di pinggir pantai dengan ademnya. Then…tanpa ada komando dan juga arahan juga seruan, langsung deh byar byur..ups salah sebelumnya aku mencari t4 penyewaan alat2 selam. hahahha gile berlagak diver profesional

langsung aku menerjunkan badan ku yang bongsor ini kedalam riak air laut yang menggoda sejak kedatangan ku, sekali2 dia menjulur kebibir pantai seolah2 meminta di peluk, di dekap dan di manja bak seorang lady.

” alat selamnya berapa bu??” i ask old lady

“15rb aja nak untuk satu alat” she said

dalam hati cuma bergumam ” hahaha kirain sampe ratusan ribu”

Petualangan pun berlanjut, dan ternyata laut itu pun begitu banyak menyimpan si duri beracun alias bulu babi, gitu deh kira2 namanya !! namun tetap aja berjalan dengan lancar dengan alat selam seala kadar smua keindahan terumbu karang dan isi nya ku liat langsung, and NEMO……………………..

OMG selama ini aku cuma nonton lucunya mereka di tayangan televisi ataupun di film mereka tapi waktu itu mereka menari2 di tangan ku seolah2 aku bukan jenis omnifora yang memakan segalanya. tapi begitulah kejadianya.

Kemudian aku berpindah ke pantai satu nya lagi yang ga kalah heboh dan menarik…soalnya disana lebih banyak bule2 and pak le2 yang berjemur dan memamerkan aurat mereka, sunburning gitu deh katanya..

Gapang lah namanya, ini bukan nama jenis makanan, atau bukan jenis binatang laut tapi nama jenis daerah disabang yang alangkah indah nya mata memandang sampai lelah pun mendera. Ga lama sih singgah di sana soalnya sore sudah menjenguk kami dan memperingatkan kami untuk balik menuju keperadaban.Akhirnya kami pun balik ke kota sabang dengan agak berat hati,namun apa daya itulah yang harus kami lakukan, besok harinya harus kembali ke kota banda aceh dengan segunung tanggung jawab yang sudah menunggu dengan manjanya yang haus akan belaian kami semua,

dan itupun berhasil kami lakukan sampai ke pelabuhan. karna hampir saja kami tidak kebagian tempat di kapal tersebut gara2 telat bangun pagi dan telat sampai di pelabuhan karena muatan yang menampung motor yang di bawa penumpangnya tak muat lagi, tapi tuhan masih sayang akan umatnya. Ternyata atas kepintaran dan kerja keras para ABK dan crew2 smuanya, motor kami yang sederhana itu pun memasuki gerbang kapan yang udah lumayan tua itu. dalam hati aku berpikir “moga2 aja ni kapal ngga encok di tengah jalan”

akhirnya kapal pun berjalan, kami pun duduk damai di dalam kapal..selamat tinggal sabang, salam jumpa banda. tapi tak usah khawatir kami akan balik dalam waktu dekat dengan rencana planning sebulan sebelum bergerak.. doain sukses ya sabang ku!! ku merindukanmu, karna kau aku melupakan hal yang paling ku takutkan, karna kau aku ada di sana.,,!!! karna kau…begitu indah

Advertisements

3 thoughts on “Mylovely Sabang

  1. Wow Sabang, dari dulu aku pingin banget ngunjungi tempat indah itu, semua org bilang ke aku yg prnah dtg kesana berkomentar “amazing, wonderful, nice place” membuat aku iri utk segera dtg kesana, kpn yah? maybe next time aku akan datangi tmpt indah itu. Kemal, would you join me there???

  2. Kemal tau gak sabang salah satu tujuan objek wisata yang aku idam-idam kan, tapi i dont know kapan aku bisa ke sabang
    mungkin klo dah bulan madu ya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s