Roda

Berputar dan terus berputar menuju arah yang di tentukan dan tujuan. Tergantung putaran, tergantung juga kondisi dan keadaan, makin buruk kondisi dan makin lambat putaran, maka makin lambatlah mencapai tujuan yang diinginkan. Begitu juga dengan kehidupan ku, kadang diatas kadang pulang di bawah tanpa pernah meminta kapan aku harus di bawah kapan juga aku harus di atas.

Tak ada orang yang tak senang ketika roda kehidupan mereka berputar dan berhenti di posisi atas, dimana mereka bisa melakukan dan mendapatkan apapun yang mereka inginkan. seolah2 dunia milik pribadi dengan segala aturan yang di tetapkan sendiri, tapi ketika mereka berada di bawah, berbagai macam keluhan keluar, seolah2 tuhan tidak adil, dan memilih2 umat nya untuk di tempatkan di posisi atas dan posisi bawah, tanpa menyadari sebanyak apa kesalahan dia pada yang kuasa, dan hanya beberapa amalan yang di lakukan, tapi dengan beraninya menuntut lebih. Namun, namanya juga manusia yang di penuhi dengan keegoisan dan kesombongan tanpa memikir sesungguhnya masih ada makhluk lain yang lebih berkuasa dengan segala kelebihan, dan masih ada yang jauh lebih berwewenang dan maha kuat dari hanya sekedar makhluk2 itu, yaitu tuhan yang menciptakan semua makhluk.

Sekarang aku bingung,

sekarang aku bodoh,

sekarang aku sedih,

namum sekarang aku juga senang,

Tetapi aku tak tau dimana kah roda ku sekarang berputar, apakah dia dibawah atau malah di atas? mungkin masih berada diatas kali ya?? tapi jika begitu, knapa begitu banyak keluhan? kesengsaraan ? kekurangan ? kemalangan yang menimpa ku selama ini. Seolah2 roda ku adalah ladang empuk bagi keluhan, kesengsaraan dan bahkan kekurangan untuk singgah dalam waktu lama.

Atau jangan2 roda ku memang masih di bawah? masih di posisi yang kebanyakan orang menganggap itu hina, nista, dan merupakan cobaan yang amat sangat berat bagi sebagian ato hampir semua orang? tapi jika aku berada di bawah, knapa masih ada kesenangan yang sedang kunikmati? kenapa masih ada orang yang berharga yang bisa membuat hari ku selalu tersenyum? kenapa masih ada sahabat2 ku yang selalu mendukung dan menyayangi ku apapun diriku? dan kenapa juga ada begitu banyak musuh yang mendekat dan merangkul diriku dengan senyum damai dan pelukan seorang teman? apakah aku masih merasa kurang dengan segala kebahagiaan yang sudah ku dapatkan?

Aku makin bingung dengan roda ku,

Roda yang selalu aku bawa, roda yang yang selalu saja mengikuti tanpa ada suruhan dan paksaan untuk mengikuti ku.

Roda yang aku harapkan selalu bisa mengubah diriku menjadi manusia lebih baik lagi.

Namun aku ga peduli, apakah aku akan berada di bawah atau bahkan dipuncak putaran sekalipun. dengan kesenangan aku masih memiliki kalian orang tua ku, sahabat ku, kekasih ku, dan musuh ku sekalipun yang bisa aku berbagi kebahagiaan bersama.Dan aku juga tidak takut sekalipun aku berada di bawah karena aku juga masih memiliki kalian yang selalu menghiburku sekalipun aku merana dan meratap kesedihan, masih ada kalian memberikan kesenangan tulus tanpa ada rasa ingin dibalas. semoga !

semoga !

semoga semua yang kuharapkan akan datang ! aku percaya cinta tulus ku buat kalian akan memberikan ku juga satu ketulusan yang tak pernah aku duga.

Advertisements

One thought on “Roda

  1. hmm…….never be give up ya kem…….bidadari cantik msh slalu menunggumu dgn cinta tulusnya……percayalah….pria baik2 akan dipasangkan dgn wanita baik2 jg…….trus it….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s