Terima Kasih

  1. Lupain
  2. Cuekin
  3. Havefun
  4. Sharing
  5. Sleep
  6. pray pray and pray…

thats the way…aha aha…i like it aha aha..

beberapa poin yang sedang ku jalani, yang mungkin selama ini agak susah terlaksanakan, susaaaaaaah banget. Ibarat disuruh ngangkat ember dari lantai satu ke lantai 3, ukuran embernya 20 liter, sampe 10 kali bolak balik, susah banget, capek. tapi ternyata ini lebih capek dan lebih susah dari yang aku bayangkan. Namun ga ada hal yang mustahil jika berusaha dan terus berusaha, apalagi untuk hal baik, untuk sesuatu yang telah hilang,

Sambil meneteskan air mata, yang mungkin di awal2 aku pikir tak perlu aku keluarkan untuk hal yang sebelumnya tak berguna. tetapi sekarang aku baru sadar, knapa tak ku lakukan hal ini dari dulu??? knapa ??? begitu susah kah hal itu?? mungkin ! bahkan sangat mungkin, aku manusia…aku diciptakan memiliki hati yang kapan saja bisa bersemi tetapi sangat mudah juga untuk di hancurkan, dengan cara apapun. mungkin pertama2 agak susah aku lakukan karna hati ini terlalu sakit dan begitu hancur. maafkan aku tuhan yang bersikap dan bertingkah seolah2 seperti mu yang menunda2 melakukan sesuatu, yang mungkin pernah merasa berhak melakukan sesuatu. . tapi hati ku juga ga kalah sakit ketika hal itu aku tahan untuk tidak aku lakukan, dan Kau pun tahu alasannya. ibarat kata2 di rectoverso ” malaikat juga tahu ” jika aku butuh begitu banyak waktu untuk itu..

itu itu itu itu……hampir tiap malam aku terjaga di malam hari karena hal itu, kecuali ketika matahari masih begitu terik aku menyengajakan diri untuk melakukan apapun supaya tubuh ini lelah dan bisa merebahkan diri tanpa sadar di malam nya. itu satu2nya cara agar malam ku tak terganggu oleh pikiran pikiran pembalasan dendam nyi blorong !

Tepat di hari raya Qurban, aku pun tak bisa pulang menjenguk mama, yang mungkin begitu kangen dengan anak nya, ayah yang sangat ingin melihat ku bersama dia melakukan hal2 yang biasa kami lakukan, memancing, buat layangan, kejar kambing, wah seru dan selalu menguras air mata ku ketika harus mengingat hal itu, tapi lebaran ini aku tak bisa pulang, untuk kedua kali nya lebaran idul adha aku tak bisa menikmati lezat nya masakan ibu ku yang kadang2 dengan manja nya aku minta di suapi. stay here alone !! bahkan sempat kelaparan di lebaran pertama, bukan karna tak punya uang tetapi tak ada yang berjualan di sini. tapi untung di siang harinya ketika perut begitu sakit ada yang menawarkan ku sepiring lontong, disaat itu aku tersadar..aku butuh teman ku, aku butuh sahabat ku, aku butuh mereka

disaat itu hal itupun rela aku lakukan dengan ikhlas ” MAAF ” kata maaf terucap di hati ku yang mungkin mulai menemukan bentuknya kembali, aku memaafkan kalian sahabat, abng, kakak ku !! tetapi beberapa hari kemudia baru aku berhasil mencoba mengucapkan kata2 maaf. kata yang selama ini aku tunggu dari mereka namun tak kunjung datang, tapi tak apa. aku ingin menjadi orang yang di sayang tuhan, memberi maaf lebih baik dari pada menunggu maaf. disaat itu juga beban yang begitu berat aku rasa hilang. aku bisa tertawa lepas tanpa harus berpura2 tertawa demi melihat sahabat di sampingku tetap tersenyum  tanpa gundah jika mengetahui isi hati ku yang sudah hancur. aku bebas sekarang….free……..

5 thoughts on “Terima Kasih

  1. Hi… Kemal yg baik, walopun kamu bilang ada hal yg sulit utk di lakukan, tp bukan berarti ga bisa di lakukan lho! tuh buktinya kamu bisa, kamu pst org yg baik, berbesar hati bisa minta maaf sm org lain, yg pdhl kamu juga harapkan ada yg mau ucapin maaf ke kamu…. keep spirit ya walo jauh dari keluarga, keep the good work.. ok 🙂

  2. wahh…wahh…Dika kali di sini yang lebih sedih.
    emm…anytime, kalo lagi inget aja kalo ada yang lebih gak beruntung seperti kalian semua…hiks…hiks…

Leave a Reply

