3 in 1

Seperti Judul, 3 in 1 tiga dalam 1 yang juga coba ku uraikan 3 hal dalam 1 judul tulisan. mungkin akan sedikit panjang tapi tak apa lah semoga aja tidak menimbulkan kejenuhan, sama halnya sabtu 2 minggu yang lalu tiba2 saja jenuh singgah di depan kamar ku dan hendak masuk untuk bercengkerama, tapi agak ragu2 untuk menerimanya, walaupun ada terbesit di hati, ” kenapa tak kuterima saja si jenuh, palingan cuma sebentar “. tapi dari pada aku bergaul dan bergumul dengan si jenuh mending aku nonton saja kali ya ? hmmmm ide yang bagus, toh juga dari pada di temenin si jenuh, mending meng-akrabkan diri dengan beberpaa film yang sempat ku beli dan belum tersentuk oleh tangan ku yang lembut ini.

Film pertama adalah : ” THE INVISIBLE ” David Goyer

the-invisfilm yang kukira pertama ada sejenis film hantu yang menyeramkan, tapi ternyata jauh dari kesan menyeramkan, menegangkan iya…!! wew film yang keren untuk tahap awal pengusiran sang JENUH. awal film sih biasa2 aja, menceritakan seorang anak yang pinter dari keluarga kaya yang sedikit kurang perhatian dari ibunya yang selalu saja berpura2 akrab dan tau segala hal tentang anak nya ketika arisan dan kumpul2 keluarga dan teman2 nya berlangsung. anak yang juga di sukai dosen2nya, dan memiliki teman yang bodoh dan karena kebodohan temannya inilah ” The Invisible ” terjadi.

Justin Chatwin atau Nick Powell sebagai sang Invisible man, tak terlihat oleh siapapun dan tidak bisa melakukan apapun dan bahkan tak bisa menyentuh apapun dalam keadaan nyata walaupun dia merasa memegang dan melakukan sesuatu tetapi sebenarnya tidak. knapa bisa begitu ??

Margarita Levieva or annie newton seorang gadies yang sangat brutal, pencuri, kasar, bahkan tega membantai temannya sendiri untuk melindungi dan menyelamatkan dirinya sendiri, tapi dibalik kebengisan nya dia ternyata seorang kakak yang penyayang, yang rela melakukan apa saja untuk adiknya yang tinggal bersama ayah nya beserta ibu tirinya. dalam hal ini dia menghajar Nick Powell habis2an sampai akhirnya dia tidak bernafas lagi yang mereka fikir sudah mati. yang akhir nya di masukkan kedalam sebuah saluran karena takut ketahuan polisi.walaupun akhirnya ketahuan.

Sebenarnya nick belum mati, kalo pake bahasa indonesia dia mengalami mati suri, yang mengakibatkan roh nya keluar dari tubuh, selama tubuhnya belum mati dan masih ada detakan jantung, maka roh itu ada, tetapi jika badannya sudah tak bernyawa lagi maka roh yang invisible itupun akan hilang. Disinilah di mulai perjuangan Nick powel berusaha mengarahkan orang untuk menemukan tubuhnya yang sedang sekarat didalam sebuah saluran yang kesemuanya tidak bisa melihat dan mendengarkan nya. ternyata di semua orang hanya annie lah yang bisa mendengarkan Nick yang pada mulanya berpura2 tidak mendengar dan tidak mengetahui.

annie pun di buru karena menjadi tersangka hilangnya nick dari sekolah, dan dia satu2nya orang yang bermasalah dengan nick akibat perkelahian mereka, yang di awali kemarahan annie yang tak terkendali. bahkan sampai tega membunuh nick. sebenarnya apa yang yang menyebabkan annie tega menghajar nick tanpa ampun? apa yang nick lakukan ??

Film Kedua : “AUGUST RUSH” : Kirsten Sheridan

augusFreddie Highmore or August Rush adalah nama anak yang pinter dalam bermain musik, nama aslinya adalah evan taylor yang tinggal disalah satu panti asuhan dan pada akhirnya dia meninggalkan panti tersebut menuju ke suatu tempat karena dibimbing oleh musik. sangat wajar jika dia mencintai musik sebegitu dalam bahkan sanggup membuat satu karangan musik yang luar biasa megah, karena dia dilahirkan dari orang tua yang juga mencintai musik dan merupakan pemain musik ternama di newyork. layla and louise adalah ibu dan ayah nya, ibunya seorang artis orkestra dan ayahnya merupakan anak band dan juga seorang vokalis sebuah grupband.

perjuangan yang tak mudah untuk anak seumuran dia menggahadapi hidup tanpa orang tua, karena dari kecil dia dibuang oleh kakeknya sendiri. di tengah perjalanan dia bertemu dengan wizard yang tak lain adalah robbin williams yang nantinya juga mengantarkan dia menjadi seorang murid disalah satu sekolah musik paling terkenal di amerika. Disisi lain sang ibu akhirnya mengetahui kalau sebenarnya anaknya belum mati dan mencarinya hanya dengan bermodalkan surat kuasa yang ayahnya keluarkan di sebuah rumah sakit tempat dia melahirkan, yang pada awalnya dia mengira anaknya telah meninggal.

dengan tekad yang kuat, dia yang telah lama meninggalkan dunia orkestra, kembali lagi memainkan alat musiknya, dengan tujuan anak yang dia cari mendengarkan ibunya dalam bermusik dan bisa mempertemukan mereka lagi. ibunya di undang sebagai artis di sebuah pertunjukan orkestra yang merupakan pertunjukannya sang August Rush. Ternyata Jalannya menjadi seorang musisi tak semudah yang di kiranya. nama august Rush yang di pakainya sekarang merupakan nama samaran nya dari nama sebenarnya yaitu Evan Taylor pemberian sang Wizard, merasa tak senang wizard akan membocorkan semua rahasia kepalsuan namanya kepada semua orang jika evan tak mengikutinya menjadi pengamen dijalanan untuk menghasilkan uang bagi sang wizard, yang akhirnya membimbing dia bertemu dengan ayahnya Louise yang tanpa dia sadari kalau sebenarnya yang ia ajak bicara adalah ayahnya sendiri.

dalam keadaan seperti ini, akankah mereka bertemu satu sama lain ? akankan layla menemukan anaknya yang selama ini dia anggap telah meninggal ? akankah louise bertemu dengan layla, gadis yang dia cintai ?

Film Ketiga : BENJAMIN BUTTON : David Fincher

benjaminBrad Pitt or Benjamin Button yang lahir dengan keadaan yang berbeda dengan bayi2 lain nya, lahir dengan umur 80 tahun yang makin hari umurnya semakin berkurang. keadaan yang menjadi terbalik bukan dari bayi menjadi kakek2 tapi dari kakek2 menjadi bayi yang akhirnya meninggal di pangkuan Cate Blanchett or daisy sang istri tercinta

Jalan cerita yang menyerupai Film paling romantis sejagad, Titanic sebuah film yang lahir dari sebuah cerita nenek tua yang tak lain adalah seorang wanita cantik yang bernama Rose dijamannya.
film ini pun ada berkat sebuah cerita dari nenek tua yang sedang sekarat di sebuah rumah sakit bersama ank perempuannya. dia meminta anak nya membacakan sebuah diary yang ditulis suaminya semasa hidup. diari yang berisikan perjalanan hidup yang tidak di ketahui oleh nya sebagai seorang istri. perjalanan hidup seorang Benjamin yang di buang oleh ayahnya sendiri karena keanehan nya yang mungkin di anggap sang ayah sebagai sebuah aib yang tak pantas di perjuangkan, yang akhirnya membuat dia diasuh oleh seorang wanita negro yang kebetulan juga penjaga dan pemilik panti jompo di mana semua isi nya adalah manusia2 tua yang sebentar lagi akan meninggalkan dunia. Masa tua yang dihabiskannya di sebuah panti jompo bersama ibu asuhnya yang sangat menyayanginya tanpa rasa aneh (mungkin karena ibunya sudah terbiasa merawat manusia berkulit keriput itu). tapi anehnya dia bukan semakun tua tetapi berubah menjadi kakek2 yang semakin kuat dan bahkan semakin muda, sangat unik, pertumbuhan yang berjalan mundur. disaat dimana kakek2 dan nenek2 di rumah itu meninggal satu persatu karena ketuaan nya, benjamin malah makin mudah dan kuat.

Perjalanan hidup pun dimulai ketika dia memutuskan untuk menjadi seorang Sea Man yang menjelajah berbagai belahan bumi bersama seorang kapten. di petualangan nya mengelilingi dunia, dia juga terlibat cinta terlarang dengan seorang istri pejabat di sebuah hotel tempat dia tinggal…

bagaimana nasib daisy ?? bagaimana juga nasib cinta mereka ?? akankah mereka menjadi sepasang kekasih yang bertemu di pertengahan umur ?



Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s