Trend Game Online

Di Banda aceh sekarang sedang marak nya pembukaan warung kopi yang dilengkapi Wifi Gratis, seperti ditempat saya menumpang jaringan sekarang ini. tetapi selain warung kopi yang makin menjamur di seluruh pelosok kota banda aceh dan beberapa kota di nanggroe aceh darussalam, ternyata fenomena lain yang muncul adalah Trend Game Online yang juga makin banyak dibuka dimana-mana. dan bukan hanya sekedar trend sesaat, siapa saja yang sanggup dan punya modal untuk menyediakan fasilitas ini mendapatkan untung besar dalam waktu yang singkat. bagaimana tidak, warnet yang beratas namakan “Game Online” diserbu banyak anak-anak SMP sampai dengan mahasiswa perkuliahan untuk memainkan berbagai jenis game online, dan salah satunya “point Blank” , sempat terbesit dibenak ingin ikut-ikutan membuka bisnis ini, yah itung-itung ada usaha pribadi yang cepat menghasilkan. walaupun internetan gratis ada dimana-mana, tetapi kata “maaf bang penuh” itu bisa di dapat di hampir semua warnet di banda aceh.

Luar biasa keinginan anak-anak dibanda aceh untuk menghabiskan waktunya hanya untuk memainkan game online yang bisa terkoneksi diseluruh dunia. Bahkan lebih penting dari urusan belajar sekalipu, jika waktu online hanya di manfaatkan ketika waktu luang saja mungkin bukan terlalu hal yang luar biasa, tetapi mereka rela uang jajan di pakai untuk membayar tarif yang di kenakan dibeberapa warnet tersebut untuk menikmati fasilitas jaringan internet. Ada diantara mereka yang rela berjam-jam di internet hanya karena diliputi rasa penasaran akan kemenangan sebuah permainan, bahkan ada yang rela bergadang sampai pagi, padahal jam 7.30 mereka harus bangun dari tidur dan kembali kesekolah masing-masing, waktu ini pun tidak cukup, jam istirahat siang yang hanya 45 menit pun mereka manfaatkan untuk ke warnet terdekat melanjutkan perjuangan mereka didalam pertarungan maya.

satu sisi manfaat internet jelas positif, sekarang anak-anak sma dan smp tidak direpotkan ke perpustakaan untuk mencari sebuah buku untuk membuat tugas yang diperintahkan gurunya, beda dengan jaman saya sekolah yang seakan-akan susah sekali mencari segelintir informasi, internet sih sudah ada tetapi penggunaan nya masih mahal dan terbatas sekali. tetapi karena begitu mudahnya jaringan internet diakses untuk sekarang ini, bahkan anak SD pun sudah memiliki akun di twitter dan facebook.

kembali ke topik awal, berbicara game online dijaman sekarang dengan anak-anak maniak itu ibarat membicarakan kebutuhan primer. lebih mudah kita mendapatkan jawaban terhadap pertanyaan “udah masuk level berapa kamu?” dari pada pertanyaan “hey tugas kemarin ada digoogle blum?” . sudah terbukti bahwa game pun bisa bikin candu yang luar biasa, dan menurut saya ini juga harus menjadi prioritas pembicaraan orang tua, bukan hanya seks edukasi dan obat-obatan terlarang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s