WOOOOW

Kota banda aceh merupakan kota “besar” di Nanggroe aceh darussalam dibandingkan dengan kota-kota kabupaten lainnya, walaupun masih jauh dari standarisasi syarat ibu kota propinsi yang masih sangat banyak memiliki kekurangan, tetapi hiruk pikuk kota besar sudah mulai kelihatan. banyak orang yang mengalami susah tidur atau insomnia, pulang kerja kebanyakan sampai malam, dan sudah banyak muncul kaum sosialita yang sering menghabiskan waktu mereka untuk berkumpul dengan temannya setelah pulang dari kerja, walaupun untuk membicarakan hal yang tidak begitu penting, serta makin banyak toko-toko yang sudah mulai menyadari jika kota ini butuh pelayanan 24Jam, warnet 24 jam, warung kopi 24 jam, toko 24 jam, dan beberapa pelayanan lain yang sudah mulai menyediakan layanan tanpa henti, sehingga kapan pun kita butuh pelayanan dalam hal apa saja, bisa kita nikmati.

tentunya bukan itu saja syarat dan ciri-ciri kota besar, pengemis berserakan, serta kaum miskin pun mulai menunjukkan taringnya, serta komunitas manusia yang bermasalah dengan kejiwaan atau lebih tepat dan lebih familiarnya “orang gila” mulai marak digandrungi !!

dan hari inipun saya dibuat MENYESAL yang tak pernah saya rasakan penyesalan seperti ini sebelumnya dalam hidup saya, karena dulu saya pikir kejadian yang baru saja saya saksikan itu akan jauh dari suasana masyarakat aceh yang terkenal dengan sifat islaminya . sesosok orang tua yang mungkin bermasalah dengan kejiwaannya, sedang mengorek-ngorek tong sampah untuk melihat isi tong sampah tersebut, tanpa terlalu memperdulikannya karena saya pikir pasti sedang menjadi sesuatu yang bisa dia bawa sebagai pelengkap alat kegilaannya. tetapi didalam tong sampah itu dia menemukan 3 potong kue sisa yang sudah sangat pasti kue itu sudah basi, serta sisa air mineral yang dibuang. DIA MEMAKAN KUE ITU DAN MEMINUM AIR SISA ITU DENGAN LAHAP, WOOOOOOOOW , dan lebih WOOOOOW nya lagi tepatnya di lantai dasar warung itu ada sekumpulam bapak-bapak “berduit” dengan santai juga melahap kue nikmatnya dan kopi susu nya tentunya jauh dari kesan basi DAN TANPA MERASA BERSALAH SEDIKITPUN, oh tuhan inikah serambi mekah itu ? inikan kota yang sedang menggalakkan syariat islam itu ? inikah manusia-manusia yang katanya taat beribadah itu ?yang sudah tidak memiliki kepekaan lagi terhadap sesama lagi ? rugikah dia jika memberi sepotong kue tak “basi” dan segelas air mineral yang bukan “sisa”  kepada bapak itu ?

pertanyaannya adalah :

apakah syariat islam yang digaungkan itu tidak meliputi penanganan orang terlantar dan pemulihan sifat orang waras”

Advertisements

8 thoughts on “WOOOOW

  1. hehhee. duh. ribet kan kalo mikir syariah Islam :p jangankan ngurus pengemis dan yang terlantar, buang sampah pada tempatnya aja belum bisa padahal konon kebersihan sebagian dari iman :p

    masih jauh deh ini. Islam yang mana pula kan yang dimaksud :p keblinger doang.

  2. nice one.
    senang sekali membaca tulisan ini. kalau Kems punya waltu luang, bagus juga ditulis panjang dek, biar orang jadi pada tahu, apa masalah yanga da di kota selama ini, yang “mungkin kurang” disadari orang lain. kebanyakan kita sibuk dengan urusan masing-masing dan jarang ngeh dengan hal ini. thanks untuk tulisan ini ya

  3. setuju dgn mba’ dewi..
    ribet’a mslah syariat islam..
    t’lalu fokus dgn hal2 maksiat, khamar, zina dan teman2’a..
    hal2 kecil yg kliatan jelas d’dpn mata mlah t’abaikan..
    btw bukan qta punya qanun yaa??
    pa d’qanun gak d’singgung maslah ginian..?
    huff..

    1. gitu deh…kadang2 bikin kita gerah bu ama orang2 yang kayak gini….. keberatan ama masalah, jadi nya yang sepele ter abaikan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s