Cerita Bioskop dan Dvd Bajakan

Nonton Film itu merupakan sebuah kesenangan, dan dilakukan jika ada waktu luang, serasa masalah melayang dan menghilang dari peredaran, Biasanya di kota-kota besar, menonton film dibioskop merupakan hal yang menyenangkan, tetapi beda ceritanya dengan orang yang hidup di kota propinsi yang kecil seperti saya dan teman-teman saya. Kota ini ibarat pengekangan dari kebebasan berekspresi, kebebasan memperoleh hiburan layaknya manusia lain, dan terlalu sering di perolok oleh teman dan kolega dari daerah lain yang memiliki dan memperoleh apa yang tak bias kami peroleh. Dan jadilah awal cerita ini sedikit curhat dan pelampiasan kemarahan yang selama ini dirasakan. Jangankan yang lainnya, untuk gedung theater saja kami tak punya, bahkan untuk menonton film yang release dan masuk kedalam jajaran box office baru bisa kami nikmati seminggu atau bahkan sebulan setelah film tersebut tayang dibioskop dan di kemas dalam bentuk DVD, dan itupun bukan dengan kualitas yang bagus, melainkan DVD bajakan yang terkadang bisa merusak DVD player jika terlalu sering menggunakannya, dikarenakan Permukaan DVD asli dan bajakan itu beda. Bagaimana kami bisa mengikuti anjuran pemerintah yang mengatakan “stop piracy” sementara fasilitas yang disediakan semuanya bajakan.

Selain dengan membeli DVD yang dijual di beberapa toko DVD, ada juga beberapa film yang Terdownload, dan itu juga di peroleh di beberapa Web yang menyediakan file tersebut. Terkadang Terlintas dipikiran ingin menonton film-film dengan kualitas yang bagus dan memuaskan, dari jalan cerita dan pemainnya ok punya, dan itu jarang terjadi di Perfilman Indonesia, hanya beberapa sutradara yang menggarap film yang bagus dan layak untuk menjadi sebuah tontonan dengan ide yang brilliant, tetapi itu hanya bisa dinikmati dalam setahun sekali, itupun jika ada. Karena Sutradara handal di Indonesia sepertinya sudah merasa jenuh dan malas untuk membuat sebuat kreasi yang kreatif, karena tidak mendapatkan penghargaan dari bangsanya sendiri, Begitu banyak film Indonesia yang bagus malah terkenal dan diputar di bioskop luar negeri, sementara di bioskop dalam negeri hanya menampung film yang ber genre kan dedemit beserta keluarganya, atau hanya menjanjikan dada besar sang artis beserta anggota tubuh lainnya, bukan dari isi dan kualitas suatu film. Dan kesimpulannya adalah, jangankan kami yang tinggal di daerah tertinggal dengan segala peraturan yang tak jelas ini, mereka yang tinggal di perkotaan yang cukup dengan fasilitas bioskop pun tidak menikmati Hasil karya anak negeri yang benar-benar bisa disebut sebagai karya. Yang artinya Bioskop Ternyata juga ga menjamin film-film bagus tertampung ditempat yang seharus nya dan mendapat apresiasi dari penontonya, tetapi kan minimal dengan adanya bioskop tindakan pembajakan mungkin tidak perlu kami ikuti.

Pernah seorang teman mengeluh “ eh jangan di download dong film nya, tunggu aja DVD aslinya keluar trus beli, kalo ngga ntar si sutradaranya ga mau lagi buat film bagus kayak gitu”  namun, namanya juga penasaran, mana bisa rasa ingin tahu ini dibendung lebih lama lagi, padahal seandainya saja di kota kami ada bioskop, hal-hal illegal itu tidak perlu saya lakukan dan teman-teman saya lakukan. Karena saya termasuk orang yang suka akan bioskop, Pernah dalam satu hari di kota tetangga dari pagi sampai malam saya menghabiskan waktu hanya di bioskop untuk menonton beberapa film yang sudah masuk kedalam daftar tontonan saya selama liburan, beberapa teman dari kota tersebut mereka lebih memilih untuk menonton Hemat di jam dan hari tertentu. Menonton di bioskop itu hal yang paling menyenangkan, selain tontonan puas, juga kita tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum, kecuali ada segelintir orang yang lebih memilih untuk tontonan midnite, melanggar hukum sih engga tetapi ada niat untuk melanggar agama,whatever !!! itu urusan orang.

Jika Ingin Berandai-andai, “seandainya di aceh segera dibangun sebuah bioskop, meskipun itu berjenis bioskop laki-laki, dan bioskop yang di khususkan untuk perempuan”

Advertisements

One thought on “Cerita Bioskop dan Dvd Bajakan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s