Malu Pada Semut Merah yang berbaris didinding

Padahal dulu ketika kecil saya termasuk anak-anak yang pendiam, taat beribadah, patuh kepada orang tua serta rajin mengaji. terserah percaya atau tidak dulu saya juara 1 sekampung untuk lomba azan, Lomba baca Tilawah, dan fashion show busana muslim (ampun deh yang terakhir itu padahal ga mau ikut, tapi dipaksa si tante adek ayah ku). Entah bagaimana Perkembangan jaman jadilah saya seperti sekarang ini. saya bisa dehidrasi kalau ada temen tapi ga bicara, ada orang didepan ga di SKSD kan, ada tetangga ga diajak ramah taman dan diajak maen kerumah !!! dan nyeplos aja gitu jika ada orang yang lebih aneh dari saya. Dan dari pada Kobek ini banyak digunakan untuk hal-hal yang tak berguna mendingan digunakan untuk cari duit. Beruntung pula saya lewat disalah satu radio swasta dibanda aceh, dan bole sedikit sombong radio ini gajinya lebih banyak kemana2 dari pada radio laen di banda aceh yang masih mengenakan tarif short-time long-time !! maksudnya itu Dibayar tergantung dari jam siarannya. Dan masalah pun terselesaikan!!

Tetapi Sebelum masalah itu selesai, saya pernah dibuat malu banget tentang punya mulut yang terkadang ga bisa direm, ntah itu rem blong atau minyak rem nya abis kali ya, atau kampas rem nya yang ga pernah diganti. Punya teman dekat namanya Tini, sekaligus sudah saya anggap sebagai kakak sendiri, abis tu orang baek banget, uda kecil, kita punya selera sama tentang segala hal, trus suka traktir kalo makan, qiqiqiqiqiqiq. Diawal pertemuan dan perkenalan tu anak ga banyak cerita dan ngobrol, yah sebagai orang yang ahli dibidang nya, sok dekat aja sambil tanya ini itu. gatau Asal muasal Pembicaraan, jatuhnya topik dan tema obrolan saat itu tentang sodara kita yang selalu dihina, Jeunk Pig alias babi utan -__-” . ya namanya juga babi itu pasti  menjijikan bener kan ? Haroom ya kan ? bantet ya kaan ? Ga bisa tengok ke atas ya kan? eh si tini ini nyaplok bilang ” iya sih itu babi kadang2 kalo dilepasin gitu aja daging nya ga enak, bagusnya itu babi piaraan yang warna pink trus dikasi makanan yg dibuat manusia bukan yang dia cari sendiri” Lhaaah ni anak kok fasih banget tentang babi ?? namanya juga orang ga tau apa2 kan langsung deh gue sabit ” eh tin…dah gila qe ya? jorok x is is is najis tuh hey..kok tau qe ..makan babi dimana qe? hayooo pernah di sumpel babi yaaaaa ma orang cina ?”

Lalu keadaan sekeliling terdiam sejenak, semua nya tak berkutik,beberapa teman ada yang langsung pamit ketoilet kantor, ada sebagian yang senyam senyum…eh si tini malah Ngejawab ” yaiaalah aku tau rasa babi gimana, aku kan makan babi, biasanya kalo natal dimasakin sih, tapi ga banyak2, soalnya kalo daging babi bagus harganya mahal, lagian aku kan kristen, jadi ya gak masalah lah makan babi”

Oh tuhaaaaaannn dunia ini rasanya seperti rasa spagetti, rasa pizza dengan toping banyak mayonaise nya, trus seperti burger dengan ham segede gaban di tengah, tapi itu makanan udah basi semua..makanan yang uda di gigit tikus trus dibiarin seminggu..begitu lah rasanya !!! Langsung minta maap ama dia, dan untung dia orang yang ga terlalu serius nanggepin tentang sesuatu, toh walaupun baru kenal ternyata selama beberapa hari dia emank uda ngeliat gelagat talenta bacrit yang ada pada diriku..tapi dengan kejadian itu aku semakin akrab dengan dia..Dont try this at home yaa…untung2 kalo tu orang bisa tambah deket and akrab? kalo di gampar gimnaa ? ok la cuma di gampar..kalo di koyak tu mulut trus di cabein gimana ? aduh seram lah eike..oral ga bisa lagi -__-‘ (makan maksdnya)

Cukup sekian cerita hari ini, Terima kasih !!!

One thought on “Malu Pada Semut Merah yang berbaris didinding

Leave a Reply

