Town to the Mountain (24 Sept 2010)

My Selangor Story

Pagi menyapa, dan alarm pun berteriak dipagi kedua saya berada di Malaysia. Masih di daerah shah alam, sebelum check-out dari hotel. Berdasarkan info peserta lainnya, hari ini kami akan ke suatu tempat yang agak jauh dari perkotaan, dan tempatnya sangat dingin, jadi saya harus menyiapkan baju setebal mungkin, dan nama tempatnya juga bukan nama yang asing di telingan saya, sudah ribuan kali saya melihat di internet dan foto kawan-kawan yang pernah ke sana. Betapa irinya saya dengan mereka yang sudah mengunjungi surganya dunia. Genting Highland The world resort yah itu dia nama tempat yang akan kami kunjungi.

Tetapi, sebelum kita jauh membahas isi dalam dari Genting highland ini, kami terlebih dahulu singgah di Royal Selangor, sebuah tempat yang boleh dikatakan sebagai museum, karena banyak barang atau benda antik yang berasak dari puluhan tahun yang lalu, yang merupakan bagian dari sejarah kerajaan Selangor atau Malaysia pada umumnya. Tetapi tempat ini juga bisa dikatakan sebagai pabrik, dikarenakan dilantai bawah ada semacam aktifitas pembuatan beberapa benda yang berhubungan dengan sejarah yang ada di museum tersebut, diantaranya, Pohon koin yaitu benda yang digunakan sebagai alat pembayaran pada masa itu, ada juga bentuk bentuk binatang yang dibuat dari benda sejenis timah tetapi bukan timah, lunak dan mudah dibentuk. Bukan hanya itu, kami juga diberi kesempatan untuk membuat souvenir untuk diri kami sendiri di ruang pembuatan mangkuk yang bertuliskan nama kami disana.

Perjalanan sejarah selesai, dan tiba saatnya kami menuju ketempat yang sudah dibicarakan dari tadi, bahkan semenjak dari aceh, sudah saya sebar luaskan kepada teman-teman lainnya bahwa saya akan ke Genting Highland selama satu hari bersenang-senang dengan apa yang ada disana.

Awalnya saya kira saya akan disuguhkan hanya dengan pemandangan dan permainan disana, tetapi betapa terkejutnya, sesampai disana kami semua di jamu dengan jamuan VIP di restoran mahal, serta di berikan VIP access untuk semua fasilitas yang ada didalam nya, termasuk kamar hotel yang mewah di lantai 16 plus menyaksikan DAZZLE Show di VIP seat, yang hanya akan berlangsung sampai tanggal 30 september 2010, World Card dengan content RM100 atau sekitar Rp.300.000 dan Holiday card RM100 atau Rp.300.000 untuk menikmati fasilitas tambahan lainnya yang ada di Genting Highland tentunya, itu diluar dari jamuan makan siang, Dazzle Show over than RM85 sekali tonton, dan lain sebagainya. Ditambah lagi dengan pemandangan Genting Higland dari puncak pegunungan yang luar biasa dingin, dengan kabut yang super tebal di malam harinya, untuk jarak 2-3 meter kita tidak akan bisa melihat satu sama lain di depan First World Hotel yang merupakan hotel Terbesar didunia menurut buku rekor dunia karena memiliki jumlah kamar lebih dari 6000 kamar,dengan design yang sangat unik, penuh warna-warni, dan juga merupakan hotel tempat kami tinggal di malam itu untuk 1 finalist 1 kamar. Malam nya diakhiri dengan berita yang menyenang kan dari ketua tim kami Amelia Tan bahwak kami tidak perlu memikirkan blogging selama keliling Selangor berlangsung, sehingga kami bisa menikmati dengan total apa yang Selangor miliki yang mungkin selama ini belum banyak yang mengetahuinya. Dan sudah pasti pemandangan yang luar biasa seperti itu tidak akan bisa kami nikmati tanpa penerbangan yang nyaman dari Firefly dengan Vip serve ditambah dengan kecanggihan kamera Pentax yang menemani kami selama liburan, sehingga momen-momen penting bisa diabadikan serta dijadikan bukti bahwa kami sedang dan telah menikmati keindahan Selangor.

Mereka yang selalu men-support dan membantu semua kegiatan kami selama di selangor :

  1. Firefly (Official Airline)
  2. Pentax (Official Camera)
  3. Tropicana Medical Centre (Official Medical Centre)
  4. Resort World Genting (Offical Resort)
  5. Sunway City Berhad (Official Integrated Resort)
  6. P1 (Official Broadband Provider)
  7. TV Selangor (Official Online TV)
  8. Royal Selangor (Official Souvenir Shop)
  9. Haven Restaurant (Official Restaurant)


Advertisements

8 thoughts on “Town to the Mountain (24 Sept 2010)

  1. gimana genting nya sob ? keren gak ? kalo keren aku mau juga planning kesana liburan… !!! nabung dulu kayaknya banyak2, dnger2 disana agak mahalan ya dibanding di daerah lain di malaysia ??

    1. lumayan sih Hampir 2 kali lipat cuy..tapi wajar la..angkut stock kesana susah amir…angkut diri aja belum tentu nyampe hahahah, lagian mahal pun kebayar kok ama pemandangan dan fasilitas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s