Detik Terakhir

My Selangor Story

Disaat saya menulis tentang posting terakhir ini, keadaan dalam kondisi hancur lebur, ketika harta benda saya di jarah oleh orang yang tak bertanggung jawab, sehingga saya kehilangan momen, kenangan serta pengalaman saya selama berada di malaysia, tepatnya di Negara bagian Selangor.

padahal banyak sekali keluarga, teman dan sahabat baru yang saya dapatkan disana selama berkunjung kenegara tersebut, foto bersama mereka serta video yang saya rekam hilang dan lenyap. Itu lebih menyakitkan dari pada kehilangan harta benda yang pada dasarnya bisa saya dapatkan kembali jika saya berusaha lebih keras lagi. tetapi momen yang terekam didalam foto dan video itu tidak bisa terbeli dengan uang. bahkan jika saya memiliki rejeki yang berlimpah dan saya berkunjung kembali kesana, momennya tidak akan sama, momen dimana saya baru mengenal orang asing, orang yang berbeda suku bangsa dan adat, momen dimana awal keakraban dimulai, momen dimana saya memiliki sahabat serta orang tua baru, momen yang telah hilang dan tidak akan pernah saya dapatkan lagi.

Jam 7 pagi waktu selangor, saya dibangunkan oleh bang ben teman sekamar saya, untuk sarapan sebelum kami meninggalkan hotel dan selangor untuk kembali ke indonesia tercinta pada jam 10 am. sebelum turun ke restoran, saya menelpon beberapa teman yang saya anggap dekat untuk turun bersama dan menikmati sarapan terakhir secara bersama pula. Max, terima kasih banyak buat foto yang telah di copy kan untuk saya, tetapi itu juga telah hilang. Teman sekamar pertama saya, yang awalnya saling cuek dan tak mengenal satu sama lain. Victor, terima kasih banyak. Selama disana sudah menjadi teman terdekat saya dan menemani saya untuk melihat betapa indahnya negara tetangga itu. Walaupun dihari terakhir kita tidak bertemu untuk yang terakhir kalinya, tapi tak mengapa, mungkin karena terlalu lelah sehingga tak sanggup untuk bangkit di pagi terakhir itu. Makcik Zara, terima kasih banyak karena sudah mengajarkan banyak hal untuk menjadi dewasa, mengenal makcik adalah pengalaman yang luar biasa buat saya, mengenal seorang penulis novel dari negara tetangga, dan saya berharap di novel berikunya, saya lah orang pertama yang menikmati novel makcik. Dylan, hey buddy terima kasih banyak. karena kamu takut akan hantu, sehingga saya tidak merasa terasing dan sendiri selama disana, punya ketakutan akan hal yang sama, menjadi orang konyol yang takut hantu tetapi masuk kerumah hantu pula berdua. ibarat orang yang tak bisa berenang tetapi dengan rela menyeburkan diri ke air yang dalam, sudah jelas itu cari perkara. Bella, terima kasih banyak. ini perempuan yang pertama menyapa saya dengan nada tanpa sombong, perempuan yang dengan rela mengakrabkan diri tanpa melihat adanya banyak perbedaan diantara kami, juga perempuan yang menyalami saya untuk terakhir kalinya di hotel sebelum kami ke bandara dan meninggalkan malaysia. Bang ben, terima kasih banyak, terima kasih atas ajakan sholat nya yang tak pernah henti, orang yang selama perjalanan tak pernah meninggalkan ibadahnya, orang yang patut saya jadikan teladan dan contoh untuk di ikuti sifat dan kebaikannya, tetapi namanya manusia, narsis tetep dong!!!! ya kan bang ? πŸ˜€ . Citra, Bang fadly, Kholid teman sebangsa dan seperjuangan yang selalu menjadi pengobat rindu akan indonesia, Feeq, Zaid, bang azuan, Yuan, Nicole, thristan, Dian,wenyi, KK, jingyi, Chia li, Spectre, bang iman, πŸ˜€ dan team Selangor Turism yang sudah memberikan pelayanan terbaik kepada saya dan teman-teman yang lainnya. My special thanks Goes to Amelia Tan yang sudah rela membagi hak tidurnya bahkan tidak tidur demi terlaksananya My Selangor Story denga sukses, seolah dia memiliki cadangan tenaga yang tak pernah habis, karena selalu terlihat ceria dan segar jika berada didepan kami. Hampir tidak pernah marah, karena untuk anak-anak senakal dan sebandel kami, jika orang lain yang disana pasti akan mengalami tekanan darah tinggi atau high blood pressure :D. Serta berbagai sponsor kami yang sudah sukses memberikan apa yang sepatutnya kami dapatkan :

  1. Firefly (Official Airline)
  2. Pentax (Official Camera)
  3. Tropicana Medical Centre (Official Medical Centre)
  4. Resort World Genting (Offical Resort)
  5. Sunway City Berhad (Official Integrated Resort)
  6. P1 (Official Broadband Provider)
  7. TV Selangor (Official Online TV)
  8. Royal Selangor (Official Souvenir Shop)
  9. Haven Restaurant (Official Restaurant)

18 thoughts on “Detik Terakhir

  1. Great ending bro, sedih kan nak lepas hari tu? Had a superb time with u n hope u dating Malaysia lagi ye. One more thing, just realized that ur blog Is mobile friendly πŸ™‚ meaning it has a mobile compatible version :).

  2. Susunan kata begitu indah sekali. Sayang kamu kehilang segala memori tika kita sama-sama menciptanya. Apa saja foto yang kamu ingin copy dari blog makcik dipersilakan. Jika ke Malaysia, beritahu ya…

    1. sedih bercampur rasa sakit hati makcik, terkadang rasa ikhlas itu muncul, tetapi akan terasa sakit jika mengingatnya. segala kenangan yang pernah terukir lenyap begitu saja tanpa ada pesan tertinggal 😦

  3. hello!This was a really splendid theme!
    I come from itlay, I was fortunate to look for your subject in wordpress
    Also I obtain much in your website really thank your very much i will come daily

  4. Esseeehh, kenangan fisik boleh di rampas orang bang. namun kenangan yg kau torehkan di batin, will be lasting forever

  5. it was a great journey, with a great memory, and i ruined ur last breakfast with me, for that i say sorry, the frienship we get from the journey, hopefulyl can see u again in the future , maybe in Indonesia pula nanti..

Leave a Reply

