AFTER SHOCK : Ingat Pada Yang Lalu

Sebuah film hasil rekomendari seorang teman CITRA, yang menceritakan betapa pilihan hidup itu pahit, apalagi harus memilih yg berharga diantara yang berharga, bukan antara yang penting dengan yang usang. Pilihan yang tidak akan mungkin terucap, pilihan yang tidak gampang segampang menjawab “mau di dalam atau diluar”

After Shock, sebuah karya Feng Xiaogang pada tahun 2010 yang menceritakan tentang gempa dahsyat di kota Tangshan pada tahun 1976 yang menewaskan banyak orang, diantara para korban terseliplah drama haru ditengah keluarga Fang.

Sepasang suami istri yang bahagia dengan anak kembar mereka Fang Deng and Fang Da. Bahagia tidak akan pernah lama jika kita lengah, begitu juga yang terjadi dengan keluarga mereka. Musibah besar tiba-tiba datang, kota digoyang dan semua mulai hancur, rubuh dan berjatuhan. Yuan Ni dan suaminya mulai gusar, karena anak-anak mereka masih didalam rumah dalam keadaan tidur saat gempa besar itu terjadi.

Akhirnya semua hancur rata dengan tanah, melihat keadaan ini saya mulai ngilu dan miris mengingat apa yang terjadi di aceh 2004 silam, dimana saya juga berada ditengah-tengah amukan alam itu, saya juga merasakan kehilangan orang terdekat, dan saya juga kehilangan rumah. menonton film ini sungguh memainkan emosi dan batin saya. buat yang traumatis dengan tragedi tsunami 2004 silam, menjauhlah dari film ini.

Suami Yuan Ni meninggal tertimpa bangunan, dan anak-anak mereka juga sekarat terhimpit bangunan runtuh. disaat itulah mental dan hati seorang ibu di uji. di kedua sisi bangunan runtuh, disana ada kedua buah hati tercinta. Darah daging yang di lahirkan antara hidup dan mati, buah cinta yang di besarkan dengan segenap ketulusan hati. apakah ada seorang ibu yang bisa memilih antara keduanya?? Tetapi mau tidak mau Yuan Ni harus memilih, karena tidak mungkin menyelamatkan keduanya.

siapakah yang terpilih untuk hidup? bagaimana perasaan yang lainnya yang tidak dipilih oleh ibunya sendiri, yang seolah diinginkan mati oleh ibunya?? Sungguh pukulan batin yang tidak akan pernah bisa dilewati oleh manusia manapun di muka bumi ini, dibuang dan dicampakkan oleh orang tua yang melahirkannya.

AFTER SHOCK, Film drama penuh air mata wajib dan layak tonton buat anda yang anti meneteskan air mata. Film yang menurut saya sangat pantas mendapatkan penghargaan setingkat Oscar.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s