Suka Bumi Seksi

sekali Ngepost langsung dua, dan kebetulan menceritakan pengalaman perjalanan saya ke propinsi yang sama namun tempat dan momen yang berbeda. diawal dari rasa penasaran saya dengan salah satu kota di Jawa Barat yaitu Garut dan sukabumi. Semenjak saya jatuh cinta dengan Bandung, dua daerah ini adalah tempat yang harus saya kunjungi seumur hidup minimal sekali. Karena saya pencinta bahasa sunda, maka di benak saya Garut dan Suka Bumi adalah satu-satunya kota dengan penduduknya masih menggunakan bahasa sunda sebagai bahasa sehari-hari, selain Citarik dan Pantai ujung genteng yang menjadi sasaran empuk saya kalau berkunjung ke Suka Bumi.

 

Pagi yang labil, kebetulan saya tidak lagi bekerja di perusahaan terdahulu. modal nekat dengan modal hanya 100ribu saya menuju sukabumi, target saya awalnya hanya ingin melihat suka bumi dari dekat. Alhamdulillah saya dibekali mulut yang gampang beradaptasi, mengenai penginapan saya tidak terlalu pusing, kecekatan saya berkomunikasi dengan gampang bisa menemukan rumah inap tampungan yang mau menerima saya sebagai tamu tanpa biaya sepeserpun. Dalam hati saya ketawa, modal nekat beneran ini.

Sepanjang perjalanan ke Suka Bumi benar-benar pengalaman yang luar biasa. Melihat pinggiran jalan yang sempit yang berakhir di terminal akhir Suka Bumi. Dengan modal beramah tamah dengan orang sekitar akhirnya saya punya kenalan baru seorang teman, namanya Wahyu. dia ajak kerumah untuk sekedar mandi sebelum melanjutkan petualangan dadakan dan nekat. Tapi sialnya, sore itu saya dapat telpon dari Jakarta untuk mengikuti Interview kerja di tempat baru esok lusanya, mau tidak mau besok pagi saya harus buru-buru menyiapkan berkas untuk persiapan wawancara. waktu singkat malam itu benar-benar saya manfaatkan untuk menuju kesebuah perkuburan cina, kebetulan daerahnya berada diatas bukit. dengan suasana dingin kota Suka Bumi, saya bisa menikmati malam singkat dengan menyaksikan betapa indahnya kota ini dari puncak buktit. Rasanya tak terbayarkan oleh apapun, lelah dan stress beberapa hari yang sempat saya alami karena dilema hilang seketika.

Terima Kasih Suka Bumi, saya akan kembali kesana untuk ber-arung jeram yang sempat tertunda. Yang pasti dalam waktu dekat.

Advertisements

4 thoughts on “Suka Bumi Seksi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s