Free is my middle name and Selangor is my next destination

Jalan-jalan memang hobiku sejak kecil, apalagi mempunyai orang tua dengan pekerjaan yang berpindah-pindah. Baru lahir saja aku dibawa oleh kedua orang tua ku ke Banda Aceh, lalu memasuki Sekolah Taman Kanak-kanak ayahku dipindahkan ke Lageun yang merupakan salah satu daerah di Kabupaten Aceh Barat (sekarang memasuki bagian daerah Aceh Jaya setelah pemekaran wilayah). lalu 4 tahun disana barulah ayah ku dipindahkan ke Ibu kota Aceh Barat yaitu Kota Meulaboh yang merupakan salah satu kota kabupaten terindah di pantai barat Pulau Sumatera.

Tahun lalu, saya memiliki kesempatan untuk jalan-jalan dan menyusuri beberapa daerah yang ada di Negara Tetangga terdekat indonesia, yaitu Malaysia. Namun waktu seminggu tidak cukup untuk menyisir keseluruh pelosok negeri itu. Genting Highland, Kampung Kuantan dan Hutan Lipur Kanching merupakan tempat yang menjadi Favorite saya tahun lalu.

lalu terdengar kembali kabar jika tahun 2011 My Selangor Story membuka kesempatan untuk saya jalan-jalan gratis dengan modal menulis blog? Dapat hadiah ribuan ringgit? bertemu dengan puluhan teman blogger dari negara lain? lalu juga berkesempatan mengenal budaya malaysia terutama di negara bagian terkaya di Kerajaan Malaysia yaitu Selangor? siapa yang tidak mau?.

Dengan latar belakang hobi yang suka jalan-jalan dan suka mengumbar sesuatu ke teman-teman, saya adalah orang yang tepat untuk dipilih menjadi salah satu kandidat “My selangor story’s top 30 blogger” untuk tahun ini. mengumbar yang tak penting saja suka, apalagi mengumbar keindahan Selangor. Batu cave dan beberapa tempat lainnya belum sempat saya kunjungi di malaysia, mungkin dengan adanya kompetisi blogger “My Selangor Story” saya memiliki kesempatan untuk mencicipi sisi lain dari selangor, dan juga menjadi pembelajaran penting bagi negara saya sendiri untuk menjadikan Pariwisata sebagai identitas bangsa dan pengerat tali persaudaraan antar bangsa.

Untuk menjabarkan tempat yang harus dikunjungi diselangor itu tak cukup hanya dengan 500 kata, melainkan dengan kegiatan kunjungan serta menceritakan kembali apa yang telah dirasakan, dan dilihat langsung. Dan hanya dengan menjadi kandidat di “My Selangor Story 2011” saya baru bisa menggambarkan bagaimana Selangor itu kepada Negara saya sendiri Indonesia. apalagi dengan kegiatan seperti ini bisa mempererat hubungan bilateral Malaysia dan Indonesia kedepannya nanti.

Nantikan di Posting selanjutnya setelah saya mengecap indahnya Selangor. semoga akan menjadi kenangan terindah dan membuat saya makin merasa ingin selalu mengunjungi Malaysia.

*Leave your comment*

*Follow my twitter @FachrizalH and ask me about Selangor* 

One thought on “Free is my middle name and Selangor is my next destination

Leave a Reply

