Bu, aku rindu

Pada tanggal 22 Februari 2011, tanggal yang begitu membuat saya rindu akan ibu. Saat itu saya berada di pulau yang berbeda di negara yang sama. Tertulis serangkai cerita rindu akan ibu. Rindu yang teramat dalam, yang hanya bisa terbalaskan dengan sebuah pelukan hangat, kecupan mesra dan tatapan tulus darinya yang telah merawatku tanpq lelah. Tetapi rindu yang itu telah terobati. Detik itu juga saya menelpon ibu yang jauh, dan pura-pura bertanya tentang baju yang saya belikan.

Itu dulu, sebuah rindu yang telah tamat dengan balasan senyuman dan usapan mesra darinya. Iya, karena saya masih memiliki seorang ibu.

Tetapi sekarang rindu itu datang lagi. Tanpa diundang, dan tanpa kode, di saat sosok itu sudah tak berada disampingku lagi. Di saat beliau sudah beralaskan tanah dan tak bisa mengusapku lagi. Siapa yang akan mengobati rinduku ya Allah? Ibuku cuma satu dan telah kau ambil dari sisiku. Tangan siapa yang harus kupinjam untuk kucium? Kaki siapa yang harus ku raih untuk bersimpuh? Badan siapa pula yang ku ambil untuk ku dekap?

Bu, sudikah engkau datang malam ini dalam mimpiku? Aku tak pernah tahu kalau mimpi bisa mengobati rindu ini, bahkan untuk mulai memejamkan matapun aku tak yakin bisa. Tetapi paling tidak, ada sekian rindu yang terobati. Rindu yang selalu datang ketika malam tiba. Walaupun tak semua rindu, itu sudah cukup. Karena aku tak mungkin memintamu memberikan pangkuanmu untuk kutiduri seperti waktu dulu.

Bu, aku rindu. Rindu padamu

2 thoughts on “Bu, aku rindu

  1. Semoga engkau menjadi salah satu yg membahagiakan Ibu selama di dunia dan rumahNya disana, bang :’)

  2. this is very touchy story….if you really miss her….pray for her…….and send her doa…..karna doa dari anak yg soleh…..akan langsung di terima……no matter where you are….don’t forget to pray and doa always…..I will always pray for you and wish you the best…..

Leave a Reply

