Great Escape Part 3 (Air Terjun Sipiso-piso Merek)

Woooo…Berastagi mulai rintik dan mau turun ujan nih, buru-buru kabur dari Pagoda Shwedagon dan meluncur ke jalan raya nyari angkot untuk nyambung perjalanan ke Merek. Daerah tempat bersembunyinya Air terjun dengan ketinggian 120 meter (masuk ke dalam 10 air terjun tertinggi di Indonesia Versi Kemsi) . Dan di Medan ini masih ada beberapa air terjun lainnya yang ga kalah terkenal, yaitu Sigura-gura di Asahan yang banyak banget dikunjungi bule eropa, karena disana disediakan olah raga arung jeram. Tapi Sipiso-piso ini juga ga kalah indah dan menawan, mumpung jaraknya juga deket dengan Medan. dari Berastagi tinggal menempuh waktu perjalanan sekitar 20-30 menit lagi ke arah Kabanjahe, dan sampe di Desa Merek. Naik Angkot cuma 5000 rupiah saja. Sesampainya di desa, ujan pun kayaknya ga mau berhenti, maka kami mutusin untuk naik becak aja, 5000 rupiah perorangnya bukan perbecaknya. 2 menitan udah nyampe ke lokasi yang dituju.

Sesampainya di lokasi, kami disuguhkan pemandangan indah Sipiso-piso dari atas, setinggi 120 meter, dan juga ujung danau Toba yang juga terlihat dari puncak. Pemandangan yang maha indah dan sejuk.

Perjuangan belum berakhir, kami masih ditantang untuk menuruni bukit ke lembah air terjun. Dan itu bukan tawaran main-main, salah langkah pinggang encok, salah bertindak lutut bergetar. Tapi, rugi banget udah jauh-jauh dari medan tapi tantangan cemen ga diterimah? cih!! (belagu pasti kualat) Lets go!!!

Setelah tasbihan dan juga sholat istiqorah akhirnya saya memutuskan untuk turun sampai ke bawah (ceritanya setelah setengah perjalanan saya nyerah dan udah ngos-ngosan hampir menggelinding sampe bawah). Berbekal ketakwaan pada Allah SWT akhirnya saya sampai dibawah dengan mata berkaca-kaca. Tubuh bohai ini bisa juga maaaaamaaakkk turun gunung. Walaupun abis cengar-cengir, saya kembali gelisah dan gundah. Turunnya aja sampe usus terburai, gimana naiknya? *brb wudhu* *Sholat Jenazah untuk diri sendiri*

Ahhhh…cemen ih kek banci (Padahal Banci kan ga ada yang cemen), yang gitu-gitu jangan dipikirin dulu. Nikmati pemandangan di lembah yang luar biasa ini, dengan percikan air terjun yang bikin basah kuyup. Duh…salah banget nih kesini ga bawa baju ganti dan jaket (Catatan buat yang mau kesini) soalnya ga mandi juga bikin basah. Air terjun setinggi 120 meter yang jatuh tanpa hambatan membuat area bawahnya kepenuhan butiran air melayang yang bikin pengunjungnya pasti basah tanpa mandi (duh bahasanya, harap maklum).

Setelah puas foto-foto di bawah, kami pun balik ke atas dengan perasaan senang + ragu (apakah akan nyampe atas atau ngga) (jangan-jangan mati di tengah jalan karena keabisan lemak) ditengah perjalanan kami ketemu dengan laki-laki lokal yang ganteng banget, dan cewek-cewek lokalnya juga cantik nauzubillah. nih liat!!

Akhirnya sore juga, dan di Medan juga udah punya janji lain, kayaknya jadwal presiden kalah deh sama skedul kami yang mepet banget. Semoga kapan-kapan bisa balik lagi kesini dengan keseruan yang berbeda dan juga dengan pengalam yang berbeda pula.

DIBUANG SAYANG

Advertisements

10 thoughts on “Great Escape Part 3 (Air Terjun Sipiso-piso Merek)

  1. wah…,
    gak nyangka brastagi se-oke ini..
    ngingetin pemandangan Ngarai Sianok di Bukittinggi

    tahun lalu pas lagi maen brastagi (dan juga gerimis), agak terburu buru sekali… jadi ndak sempat menikmati..
    terus kecapekan juga abis nyetir jalanan yang lumayan belak belok itu..
    —-ah…, tiba tiba menyesal…

    1. Hahah..jadi bayangan mu berastagi gmn bro? Wow ngarai sianok? Padang dan bukit tinggi uda masuk list kunjungan bro, tunggu cair dana aja nih :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s