Sabang!!! here i come

Krek Krok Krek Krok!! Begitulah kira-kira bunyi tulang dan badan saya, yang remuk abis dibantai Festival Kopi 2012 yang baru saja diadakan di Banda Aceh, dari tanggal 31 Oktober sampai 4 November. Event yang luaaar biasa dengan tim yang juga luar biasa dan penuh deraaamaaah (Baca: Drama)

“Jadi kita ke mana? Sabang? kapan? besok? Yuk!!” 

Kalimat diatas ga sesimple itu kok, diawali dengan drama level telenovela dan aksi tolak menolak dan bujuk rayu setan, akhirnya segerombolan panitia event jadi juga ke Sabangnya, dengan modal yang ala kadarnya. Resikonya? anak orang yang 9 orang ini, akan kelaparan tanpa duit dan hanya berbekal sepotong baju dan celana dalam yang sedang dipakai. Awalnya, saya pikir aib ini akan saya bawa mati, namun saya ga yakin akan tersimpan rapi. dari pada anak cucu tau kalau saya ke sabang ga bawa kolor dari mulut orang lain? mending saya yang bongkar sendiri kan?

Akhirnya sampai juga di Pelabuhan Ule Lheu Banda Aceh. Salah satu pelabuhan penyebrangan di Banda Aceh, menuju sabang, dan drama pun kembali beraksi. Seekor anak monyet belum datang-datang, sementara kapal mau berangkat sekitar 5 menit lagi. Ga lucu dong, udah semangat ke sabang batal karna sebiji manusia itu? tapi untungnya nongol juga. Yok kita ke Sabang!!

Pelabuhan Ulelheu Banda Aceh

Pakai Kapal Cepat, lebih kurang 50 menit jarak tempuh dari Banda Aceh ke Pelabuhan Balohan sabang, dan menempuh beragam jarak lagi sesuai dengan tujuan wisata. Kalau mau ke Sumur 3, cukup 30 menit saja sudah sampai. Tapi kebetulan rombongan wisata ibu-ibu arisan sosialita ini mau snorkling, kami harus ke Pulau Rubiah. Nginapnya sih di Iboh, soalnya banyak orang bilang, kalau nginep di Rubiah Serem, banyak keluarga lama saya di sana.

Pantai Iboh di depan penginapan

Di pantai iboh, ada banyak sekali jenis penginapan yang bisa dipilih. Dari yang murah sekali, sampai yang mahal sekali juga ada (note: Rate mahal itu dari sudut pandang saya pribadi, bisa jadi dari kalian itu udah murah muehehehe *keseleg). Kami bersembilan dapet cottage super murah gelegar bergelora. 300ribu saja permalam untuk 9 orang, trus kamarnya AC pula, huahahahahaha (sudah, jangan pikirin gimana kami tidur, dengan kamar sebiji diisi 9 0rang, jangan rusak kebahagiaan kami). Nyampe di Iboh dari Balohan udah malem banget, langsung istirahat sebentar dan jalan-jalan lagi di jalan setapak bukit yang ada di Pantai Iboh.

*Skip bagian porno aksi dan main UNO serta bagian kalah yang disuruh jongkok & bergadang sampe tengah malam*

Iboh 2 Iboh 3

Indahnya pagi ini, hujan rintik dan suasana mendung, bikin tambah semangat untuk snorkling, soalnya ga panas. Untuk ke Pulau Rubiah dari pantai Iboh, kami harus sewa Boat 150ribu PP, atau bisa sewa Cano untuk 3 orang 100ribu. Kalau perlengkapan snorklingnya lupa berapa, tapi ga mahal kok.

cano

rubiah 2

Sampai di Rubiah langsung loncat dari Boat dengan penuh semangat. Ayey!! Rencana ke Sabang yang sudah dibikinin sejak jaman dinosaurus, akhirnya terwujud juga, walau ga bawa kolor. Yawdah sih biarin aja, yang penting hepik! eh foto bawah airnya lupa di copy, aakkkkrrgghhhhcuih~~ padahal banyak banget foto yang lagi maen sama ikan. Gpp deh, punya nya cuma ini nih.

boat 1

Trip iboh selesai, lanjut lagi ke pantai lain di Sabang. Tujuan awal ke Cottage Casanemo yang spektakuler-yang-katanya-anak-yang-punya-cottagenya-cakep!! Fredy juga penuh. Yasudahlah, mau balik ke Iboh juga jauh banget, akhirnya kami memutuskan ke Cottage deket sarang kuntilanak. Lupa deh namanya, saking ga sukanya di awal. Etapi tunggu dulu, ini tempat sebenarnya keren banget pake sumpah, tapi yang punyanya kayak kurang modal dan ogah-ogahan ngurusinnya. Semua pemandangan laut tersaji komplit di sini. Nih liat, kalau ga percaya.

sumur 3 1

sumur 3 2

sumur 3 3
Pemandangan di depan Cottage

Selesai dari sini, kelar lah perjalanan 3 hari kami ke Sabang dengan buru-buru, tiba-tiba dan sangat dadakan. Ide muncul sedetik yang akhirnya terealisasi. Namun langkah ini tak akan terhenti untuk jalan-jalan. Mana tau menang kompetisi blog My Selangor Story, bisa jadi kado untuk tahun baru jalan-jalan muterin Malaysia gratis selama 5 hari 4 malam, dengan fasilitas kelas satu!! wohooo… jangan lupa like tulisan saya ya di sini ya, trus tinggalin komentar positif kalian. Kalau mau caci ya gpp juga sih, bebas!!

“Tetap menulis, dan tetap semangat jalan-jalan! uang bukan modal penting, kemauan yang utama. – Kere’s Qoute”

Advertisements

5 thoughts on “Sabang!!! here i come

  1. aagghhh bulan ini, hampir semua blogger yang saya kunjungi menulis tentang Aceh dan Sabang Pulau Weh.. sebuah paket trip yang menyenangkan dan sepertinya akan menjadi salah satu tujuan di tahun depan.. yeayy

    semoga ketemu di MSS ya Bang 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s