Ayo Ke Korea

Beberapa hari yang lalu saya mulai teracuni pikiran untuk melangkahkan kaki lebih lebar lagi, lebih jauh dari yang pernah saya lakukan. ada seseorang yang telah menunjukkan keberhasilannya dengan tanpa uang banyak pun, keliling dunia bukan hal yang mustahil. selama ini saya sudah melakukan hijrah dari satu daerah ke daerah lainnya. Namun, jika berbicara keluar negeri, rada ngeri-ngeri sedap juga nih, melanglang buana di negeri orang, tanpa ada saudara atau pun sahabat yang membantu, berbeda adat dan budaya serta kebiasaan. Perasaan campur aduk inilah yang menjadi kendala terbesar saya untuk tidak berani melangkah untuk menjadi lebih baik.

Namun, semua itu mendadak berubah seketika setelah beberapa tweet terupdate dari seseorang, dengan cerita mengagumkan yang dia lakukan, berkeliling dunia hanya dengan modal visa WHV di Australia.

Awal maret lalu, saya sudah mulai mengikuti kompetisi blog yang lebih besar lagi, dari tingkat asia tenggara, tergerak menaiki level ke kancah internasional. Melalui Big Blog Exchange, saya mendaftarkan diri dengan berbekal “motivation words”. Buat anda yang ingin membantu saya, boleh meluangkan waktunya untuk vote saya di siniΒ .

Tapi yang ingin saya ceritakan di sini bukan itu, melainkan info selipan yang saya dapatnya di sebuah web tentang “Youth Volunteering Program” di Korea Selatan. Mata menyipit dengan bibir komat kamit baca beritanya. AHA!!!! (dengan tanda seru yang lebih banyak). Sepertinya ini dia kesempatan yang bisa saya dapatnya untuk “Go International” tanpa harus jadi penyanyi atau bintang film Hollywood atau pun TKI. Jadi pihak korea selatan menawarkan program ini untuk para pemuda lokal dan pemuda international untuk berada di korea lebih kurang selama satu bulan, untuk liburan sekaligus mengajukan diri sebagai relawan di sana. Lebih lengkapnya mungkin bisa kalian baca di sini.Β Langsung tanpa menunggu lama saya pun mengirimkan CV ke alamat email yang tertera di halaman web yang saya berikan tadi.

Jadi, siapa nih yang kepincut pengen ke Korea? yuk! πŸ˜€

Leave a Reply

