Big Blog Exchange

Tahun ini banyak sekali pertarungan antar blogger di dunia maya, dengan hadiah yang bermacam-macam. Mulai dari hape canggih hingga perjalanan gratis ke luar negeri. Awal tahun merupakan keberuntungan perdana di tahun 2013, ke Malaysia gratis selama 4 hari 5 malam dengan perjalanan yang cukup mewah dan memuaskan. Biaya hotel berbintang, jajan dan juga makan di berbagai tempat, serta mengunjungi tempat-tempat bersejarah bersama Tourism Selangor dan dilaksanakan dengan rapi oleh tim My Selangor Story.

baru-baru ini saya juga ikut serta dalam kompetisi blog tingkat dunia, yang sudah diikuti oleh ratusan blogger di seluruh dunia, dan ini merupakan event tahunan. Big Blog Exchange sudah dibuka dari tanggal 1 Maret hingga 15 April, untuk memilih 100 orang blogger yang meraih vote tertinggi untuk masuk ke babak selanjutnya, yaitu penjurian. Pastikan motivasi dan alasan kamu ikut kompetisi ini bisa memikat hati para juri, untuk memilih kamu masuk ke 16 besar blogger yang nantinya akan bertukar tempat selama 10 hari. Selain tempat tinggal dan tiket pesawat, tiap blogger juga akan diberikan uang saku sebanyak £500 atau sekitar Rp. 7000.000.   Ke 16 Blogger yang beruntung akan diumumkan pada tanggal 29 April, sementara exchange atau pertukarannya akan dilaksanakan mulai tanggal 7 Juni hingga 17 Juni. Sehingga ada waktu lebih kurang 2 bulan untuk para blogger terpilih mempersiapkan diri, baik itu surat cuti kerja atau visa yang dibutuhkan, jika negara yang ditentukan memerlukan visa.

Setiap vote yang dihitung menggunakan email para voters, dan membutuhkan konfirmasi lanjutan untuk mendapatkan 1 vote. Berikut tahap yang bisa kamu lakukan ke teman dan saudara jika mereka ingin memberikan vote kepada kamu.

1. Berikan link URL kamu yang harus divote, misalnya link saya di http://www.bigblogexchange.org/blog/256002 

2. klik tanda vote

untitled

3. Lalu masukkan email voters dan klik submit

untitleds

4. Voters harus membuka emailnya lalu klik link konfirmasi supaya votenya terhitung.

untitledd

sekian informasinya, dan selamat mencoba. Semoga diantara kita ada yang terpilih dan menjadi salah satu dari 16 orang blogger yang beruntung.


9 thoughts on “Big Blog Exchange

    1. tenang aja, ntar mei akan ada perjalanan gratis ke penang, tungguin aja infonya ya, pasti aku share kok di blog ku. salam kenal olive

    1. Smua bisa ikut kok, asal punya blog hehe. Itu bakal dinilai berdasarkan motivasi ikut. Tapi sblumnya akan ada pemilihan 100 besar yg terbanyak vote dr 4 regional. Nanti akan dipilih 14 besar untuk exchange. 2 lagi dipilih dr seluruh pendaftar. Yuk ikutan

Leave a comment